• Paket Diving Gili Trawangan
  • Paket Diving Gili Trawangan
  • Paket Diving Gili Trawangan
Duration:
Locaion: Lombok, Indonesia
Price:
Booking

Tiga pulau kecil di sebelah barat-utara Lombok: Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Perjalanan dari  memakan waktu lebih kurang 30 menit dengan mobil dari senggigi ke pelabuhan teluk nare dan disambung dengan kapal Lombok dive menuju Tiga gili ini hanya dengan 20 menit. Dalam perjalanan dari senggigi menuju teluk dare pelanggan dapat berhenti dan mengambil foto dikarenakan pemandangan yang sangat indah dan masih sangat alami.

Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah pulau pesta terbesar dari tiga Gili utara. Ini memiliki banyak bar dan klub di sisi timur pulau, dan terkenal karena kehidupan malam besar. Tapi tentu saja Gili Trawangan juga merupakan tempat untuk bersantai, dan menyelam!
Pulau ini memiliki 5 tempat menyelam terkenal, untuk menyelam benar-benar baik. Suhu air di sekitar Trawangan biasanya bervariasi 26-29 derajat Celcius, tergantung pada kedalaman dan musim.

Manta Point
Manta Point adalah sebuah lokasi penyelaman yang mana semua tingkatan penyelam dapat menikmati lokasi ini. Kadang-kadan aruslah yang akan menuntun para penyelam. Biasanya manta akan muncul dari bulan Maret sampai Mei, masih ada kesempatan untuk melihat manta pada bulan Februari ataupun bulan Juni. Suatu hari ada 17 manta terlihat di lokasi penyelaman ini.
Ketika musim hujan tiba, air laut akan bercampur dengan air tawar yang membawa berbagai macam nutrisi dari permukaan tanah, yang akan membawa manta keluar. Jadi, selama musim hujan ini jarak pandang untuk para penyelam terbatas hususnya pada bulan November dan Desember yang sebenarnya bisa menjadi berkah tersembunyi.
walaupun Anda tidak bisa melihat manta, lokasi ini tetap menjadi lokasi penyelaman yang indah. Disini anda masih bisa melihat lobster dan belut laut di antara bebatuan karang-karang. Anda juga bisa melihat cumi-cumi berenang di atas karang, bersinar dengan warna cemerlang mereka. Kemampuan cumi-cumi untuk berkamuflase juga sangat luar biasa. Cumi-cumi bahkan mampu meniru ganggang merah yang bisa ditemukan di bagian bawah di lokasi penyelaman ini.
Anda juga bisa melihat hiu karang putih tidur di sekitar karang bommies, di kedalaman 17 meter. Manta Point adalah lokasi penyelaman yang terbaik untuk menemukan karang Acropora.

Shark Point
Salah satu lokasi penyelaman yang paling populer di gili, dengan selalu mengandalkan drift diving, cocok untuk semua tingkatan. Bagian bawah laut yang datar berpasir dan anda akan segera memasuki tebing dan lembah yang ada di lokasi penyelaman ini, yang sejajar dengan pantai.
Bannerfish dan Moor Idols menghiasi karang dengan warna tubuh hitamdan kuning yang sangat kontras. Sekelompok Jackfish atau Trevally yang sering ditemukan di sekitar arus yang kuat, dan juga kita bisa melihat hiu karang. Sebelum point penyelaman berahir anda akan di manjakan dengan terumbu karang di sekitanya. Cumi-cumi, blue-spoted stingray, kura-kura, Chromis, basslets dan ikan karang berwarna-warni lainnya banyak di temukan di perairan dangkal di lokasi penyelaman ini.
Karena nama lokasi penyelaman ini adalah Shark Point, maka anda akan melihat hiu karang yang biasanya ditemukan dalam lubang kecil di bawah karang dan kadang-kadang di perairan terbuka.

Coral Fan
Lokasi penyelaman ini di namakan Fan Coral karena di sini banyak terdapat karang, karang kipas white-polyped gorgonian dengan kerangka merah terang. Mereka biasanya tumbuh di daerah dangkal di atas karang bommies besar.
Jenis lain dari karang keras yang tersebar di sepanjang bawah laut terdapat pada kedalaman 5 sampai 7 meter, dan dihuni oleh banyak ikan karang tropis. Ikan Copper Sweeper kecil juga sering terlihat di area ini.
Karang dangkal dan kehidupan ikan warna-warni membuat Coral Fan pilihan yang baik untuk snorkeling.
Titan triggerfish dan clown triggerfish biasanya ditemukan di lereng (slope) di area ini, dari sekitar 8-30 meter. Arus kuat yang membuat para penyelam tidak perlu berenang untuk melihat karang yang bagus setiap hari. Lereng yang terdapat di area ini anda bisa melihat kehidupan ikan yang bervariasi, termasuk berbagai jenis scorpionfish, jadi berhati-hatilah jangan sampai menyentuhnya.

Gili Meno

Gili Meno terdapat di tengah-tengah, diantara Gili Trawangan (sisi barat) dan Gili Air (sisi timur). Di sini tidak terlalu banyak terdapat hotel, hotel dan restaurant kebanyakan di dekat pelabuhan sehingga terlihat sangat ramai. Di sekitar pulau ini juga terdapat hotel-hotel kecil dan restauran. Di tengah-tengah pulau ini terdapat danau air asin. Berjalan-jalan di sekitar pantai akan menjadi pengalaman yang indah di ketiga pulau ini.
Untuk para penyelam, kami menawarkan lokasi diving yang kami sebut Bounty Wreck dan Meno Wall yang membuat pulau ini menjadi salah satu lokasi penyelaman yang paling sering di kunjungi para penyelam.

Bounty Wreck yang pangjangnya 30 meter, terletak di bagian barat daya Gili Meno (anda bisa melihat lokasi Bounty Wreck ini di Google Maps >>) anda bisa dengan mudah mengunjungi pulau ini.
Bounty Wreck terletak di kedalaman 13-17 meter karena sudah lama tenggelam banyak karang lunak dan karang keras (Acropora florida, Acropora pormosa, Acropora nobilis) yang hidup di sekitar ponton. Di Bounty Wreck anda bisa melihat scorpionfish, stonefish dan juvenile batfish. anda juga bisa melihat ikan-ikan seperti sweet lips, angelfish dan clownfish.

Meno Wall
Meno Wall terletak di bagian barat pulau, Meno Wall (dinding) ini baru akan anda jumpai pada kedalaman 5 sampai 18 meter dan Wall (dinding) kedua sedikit lebih dalam. Lokasi penyelaman ini sangat cocok untuk fotografer makro bawah laut karena banyak terdapat spesies ikan kecil dan nudibranch. Meno Wall merupakan surga kura-kura karena di sekitar Meno Wall banyak terdapat kura-kura.

Gili Air

Pulau terdekat dari Lombok, Gili Air menawarkan kehidupan seperti di pedesaan berbeda dengan Gili Terwangan dan Gili Meno, penduduk asli banyak bertempat tinggal disini.  Pengunjungnya banyak dari kalangan backpackers. Sebagian besar fasilitas pariwisata berada di bagian timur dan selatan pulau ini, mulai dari akomodasi sederhana sampai villa mewah. Pulau kecil yang subur nan hijau membuat tempat menjadi tempat yang sempurna untuk liburan, bersantai dan juga untuk menyelam.

Air Wall
Air Wall, di sebelah barat Gili Air, merupakan tempat menyelam yang sangat indah, karena karang lunak yang bersinar kuning-oranye tergantung pada posisi matahari. Air Wall (dinding) ini baru akan anda jumpai pada kedalaman 5 sampai 30 meter di sepanjang sisi timur Gili Air.
Lokasi penyelaman ini kaya akan keindahan ikan makro ditambah berbagai macam kehidupan laut yang sangat indah, di antaranya Leaf Fish, White-Banded Cleaner Srhimps dan ribuan Glass Fish hidup di Air Wall. Pada bagian lebih dalam kemungkinan anda akak menjumpai White Tip Reef Sharks

Hans Reef
Ini merupakan karang lembut yang terdapat  di utara-barat Gili Air dengan dasar berpasir putih dan terdapat berbagai macam ukuran karang bommies. Dengan kedalaman maksimum 24 meter dan kedalaman rata-rata 14 meter. Lokasi penyelaman ini banyak terdapat kehidupan ikan makro seperti di Air Wall, disini Anda akan menemukan kehidupan laut yang lebih kecil yang jarang anda temukan. Di lokasi penyelaman ini anda akan menjumpai batfish, angelfish, anthias, parrotfish, surgeonfish, boxfish, Frogfish, Leaf Sccorpion Fish, Spotted Moray, Pipe Fish, Mantis Shrimps dan berbagai nudibranch.

DAFTAR HARGA 2015

price

Introduction Dives

Discover Scuba Diving, 1 hari, 1 dive IDR 900,000
Discover Scuba Diving, 1 hari, 2 dives IDR 1,500,000
Courses
Scuba Diver Course IDR 3,800,000
Open Water Diver IDR 5,500,000
Advanced Open Water Diver IDR 4,500,000
Rescue Diver IDR 5,500,000
Emergency First Response IDR 2,000,000
EFR + Rescue Diver IDR 7,000,000
Dive Master (Continue from Rescue+EFR level) IDR 18,000,000

Fun Dives * dan Snorkelling

Fun Dive, 1 dive IDR 490,000
Fun Dive Package, 5+ dives 10% discount
Night Dive (min. 2 persons) IDR 600,000
Snorkelling (1 day) IDR 475,000
* Harga didasarkan pada penyelam bersertifikat

Waktu Menjemput

Hotel di Senggigi menjemput jam 8.15 pagi
Di labuhan Gili Trawangan, Gili Meno atau Gili Air menjemput jam 10.00 pagi
After your booking we will inform you about the exact pick up time